Superwin303 Rincian Biaya Liburan Ke Thailand

Rincian Biaya Liburan Ke ThailandSuperwin303 Thailand merupakan salah satu destinasi wisata luar negeri favorit masyarakat Indonesia. Selain jaraknya yang dekat karena masih berada di Asia Tenggara, biaya hidup di Thailand juga tergolong murah.

Maka tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke Thailand. Meski bujet terbatas, Anda tetap bisa mencicipi berbagai hidangan lezat dan mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal di Negeri Gajah Putih.

Rincian Biaya Liburan Ke Thailand

Superwin303 Ingin jalan-jalan ke Thailand tapi budget terbatas? Yuk simak harga standard trip ke Thailand di artikel ini.

Biaya Liburan Keluarga Ke Bangkok 3 Hari 2 Malam, Gak Sampai Rp 3 Juta Per Orang!

Superwin303 Setiap ingin berlibur, detiker tentunya harus menyepakati biaya secara detail, mulai dari tiket pesawat, tiket kereta api, akomodasi, makanan, minuman hingga transportasi menuju destinasi wisata.

Ingin bepergian ke Thailand dalam waktu dekat? Jika ya, silakan lihat di bawah untuk rincian biaya yang dihitung selama 3 hari 2 malam.

Hal pertama yang harus dipesan adalah tiket pesawat. Untuk itu, Anda harus melakukan survei di beberapa website agensi untuk bisa membeli tiket pesawat murah.

Oh iya, kita tentukan tanggalnya dulu. Jika masyarakat pergi berlibur pada bulan Desember hingga Januari atau liburan sekolah pada bulan Juli hingga Agustus, harga tiket pesawat bisa berlipat ganda.

Turis Indonesia Bocorkan Tips Liburan 3 Hari 2 Malam Ke Thailand Hanya Dengan Rp2,5 Juta

Untuk itu carilah masa liburan saat harga tiket pesawat murah. Cara ini digunakan untuk menghemat budget sehingga ketika datang ke Thailand Anda bisa berwisata tanpa khawatir kehabisan uang.

Misalnya Anda ingin ke Thailand pada bulan April 2024. Di website online, harga tiket pesawat Jakarta-Bangkok mulai dari Rp 900 ribu. Kemudian pada Februari 2024, harga tiket pesawat mulai Rp 1,1 juta.

Jangan lupa untuk memesan penerbangan Anda ke Indonesia. Dari Bangkok hingga Jakarta, tarif mulai dari Rp 1,4 juta pada Februari 2024. Sedangkan pada April 2024, tarif mulai dari Rp 1,1 juta saja.

Harap dicatat bahwa harga tiket pesawat dapat berubah sewaktu-waktu. Selain itu, selalu beli tiket pesawat di berbagai website agensi dan manfaatkan promo menarik yang ditawarkan.

Europe Trip Part 1: Backpacker 6 Negara Dalam 10 Hari! (+ Itinerary)

Setelah memesan tiket pesawat, langkah selanjutnya adalah mencari akomodasi. Karena budget backpacking Anda, Anda bisa mencari hotel atau motel dengan kisaran bintang 1 hingga 3.

Sama seperti membeli tiket pesawat, detiker juga sebaiknya melakukan survei di beberapa website agen untuk mendapatkan harga dan promosi menarik. Cek juga lokasi hotel di Google Maps untuk mengetahui apakah dekat dengan transportasi umum.

Misalnya pada tanggal 2 hingga 4 Februari 2024, jika dicek di website online, pengungkap bisa menginap di hotel bintang 2 di Bangkok dengan tarif Rp 60 ribu per malam.

Ada juga hotel bintang 3 di Bangkok dengan tarif per malam sekitar Rp 200.000 – Rp 500.000. Tentu saja, semakin mahal harga kamar hotel, maka semakin baik pula fasilitasnya.

Lesti Dan Rizky Billar Liburan Ke Thailand, Mesra Dalam Honeymoon Kedua

Perlu diketahui bahwa harga akomodasi dapat berubah sewaktu-waktu. Periksa juga rating dan review tamu yang pernah menginap di hotel tersebut.

Ada banyak tempat wisata di Thailand. Namun karena biaya liburan terbatas, usahakan untuk memilih destinasi wisata murah yang sesuai dengan budget Anda.

Ada beberapa tempat wisata murah yang bisa anda kunjungi seperti Wat Arun, Wat Pho, Wat Kalayanamit Woramahawihan. Selain itu, Anda bisa menikmati banyak jajanan pinggir jalan yang enak dan bergizi di malam hari.

Untuk mengetahui detail biayanya, sebaiknya detiker membuat daftar destinasi wisata yang ingin dikunjungi dan mengetahui harga tiketnya. Saat menikmati jajanan pinggir jalan, detikers tidak boleh merasa lapar karena akan tergoda untuk membeli semua makanan dan minuman tersebut.

Biaya Wisata Ke Bangkok 2022 Untuk Liburan Low Budget

Untuk menghemat uang, sebaiknya gunakan transportasi umum saat berkeliling Bangkok. Ada dua jenis angkutan umum yang bisa digunakan: MRT dan tuk-tuk.

Dikutip dari situs Bangkok Tourism, tarif metro Bangkok sangat terjangkau, mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 20.000 (16-42 baht). Tergantung tujuannya, semakin jauh maka semakin mahal harganya.

Jika ingin merasakan sensasi berbeda, cobalah mengendarai tuk-tuk. Harga berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 45.000 untuk jarak pendek (60-100 baht). Jika jarak tempuhnya cukup jauh, Anda perlu pandai menegosiasikan harga dengan supir tuk-tuk.

Namun berhati-hatilah saat ingin menggunakan tuk-tuk. Pasalnya, beberapa pengemudi langsung membebankan harga terlalu tinggi kepada turis asing, dengan mengenakan tarif hingga 200 baht (sekitar Rp 85.000) untuk jarak dekat.

Segini Biaya Liburan Ke Thailand 3 Hari 2 Malam Ala Backpacker

Jika Anda bepergian dengan 3-4 orang teman, Anda bisa bergabung untuk membayar ongkos tuk-tuk. Ingat, selalu tanyakan berapa biaya yang harus datang. Jika dirasa mahal, penjual bisa menawar.

Dari semua biaya yang diperlukan, mulai dari tiket pesawat pulang pergi, akomodasi selama 3 hari 2 malam, transportasi menuju tempat wisata, hingga biaya menggunakan angkutan umum, total biaya yang diperlukan berkisar Rp 5-6 juta per orang.

Seperti disebutkan, total biaya di atas masih bisa naik jika penjual membeli beberapa oleh-oleh. Jadi pastikan anggaran ekstra untuk membeli oleh-oleh untuk teman, pasangan, atau keluarga.

Di atas adalah rincian biaya perjalanan backpacking 3 hari 2 malam ke Thailand. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang berencana berwisata ke Bangkok, Travelers, merencanakan biaya jalan-jalan ke Thailand merupakan salah satu persiapan penting sebelum berlibur ke Negeri Gajah Putih. Thailand merupakan salah satu tujuan wisata luar negeri yang menarik dan cukup terjangkau.

Biaya Kuliah Dan Biaya Hidup Di Thailand Terbaru 2023

Thailand menawarkan beragam pilihan wisata, mulai dari wisata pantai, wisata budaya, wisata belanja hingga wisata kuliner yang memanjakan lidah. Thailand, salah satu negara di Asia Tenggara, mempunyai iklim, cuaca dan suasana yang tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

Hal inilah yang menyebabkan banyak wisatawan asal Indonesia yang tertarik berkunjung ke negara ini. Apakah Anda juga merencanakan perjalanan ke luar negeri ke Thailand? Agar perjalananmu semakin memuaskan, perhatikan pengeluaran yang perlu kamu anggarkan.

Biaya jalan-jalan ke Thailand yang wajib Anda perhatikan pertama kali adalah biaya pembuatan paspor. Paspor tidak hanya diperlukan ketika Sobat Travel ingin berkunjung ke Thailand saja, namun juga jika ingin bepergian ke negara lain.

Paspor merupakan salah satu jenis dokumen yang memuat data identitas pemiliknya dan mempunyai fungsi yang sama dengan kartu identitas. Kalau kita pakai KTP di Indonesia, kita pakai paspor di luar negeri.

Murah Meriah! Budget 6 Juta Bisa Pilih Berlibur Ke 5 Negara Asia Tenggara Ini — Kover Magazine

Untuk membuat paspor, Teman Traveler harus membayar mulai dari Rp100.000 hingga Rp600.000. Sahabat traveling bisa mengurus pembuatan paspor baru secara online dengan nyaman dan mudah melalui aplikasi M-Passport di smartphone kamu.

Selain pembuatan paspor, biaya jalan-jalan ke luar negeri seperti ke Thailand juga memerlukan perhatian pada visa. Visa adalah dokumen yang mengizinkan masuk ke negara lain. Jadi berapa biaya untuk mengajukan visa Thailand secara legal?

Kabar baiknya, Negeri Gajah Putih menawarkan kebijakan bebas visa bagi WNI yang ingin berkunjung kurang dari 30 hari ke Tanah Air. Untuk perjalanan liburan, Sahabat Traveler tidak bisa tinggal di Thailand maksimal 30 hari.

Oleh karena itu, Teman Traveler tidak perlu mengajukan visa. Tenang saja, otoritas setempat sudah mencabut aturan menampilkan hasil tes PCR dan antigen bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Thailand.

Tips Liburan Ke Thailand

Teman-teman yang sedang traveling pastinya harus membeli tiket pesawat untuk terbang ke Thailand dan pulang kampung. Oleh karena itu, biaya jalan-jalan ke Thailand harus memperhitungkan biaya tiket pesawat.

Ada sejumlah maskapai yang melayani rute Jakarta – Bangkok, seperti Thai Airways, Malaysia Airlines, Scoot atau Jetstar Asia Airways. Jika ingin terbang langsung, harganya sekitar Rp 6 juta (pulang pergi).

Namun jika Teman Traveler ingin tiket pesawat lebih murah, tidak ada salahnya mempertimbangkan penerbangan dengan transit 3-4 juta (pulang pergi).

Akomodasi yang nyaman menjadi salah satu faktor penentu kualitas liburan wisatawan. Namun pemilihan akomodasi tidak hanya mempertimbangkan aspek kenyamanan saja, namun juga mempertimbangkan budget.

Panduan Liburan Ke Phuket Thailand, Dari Tempat Menginap, Kuliner Khas Hingga Waktu Terbaik

Untuk mendapatkan pengalaman liburan yang maksimal, rencanakan pengeluaran Anda saat berkunjung ke Thailand, terutama akomodasi alias akomodasi. Teman Traveler memiliki beragam jenis akomodasi yang bisa Anda pilih, mulai dari motel, hotel melati, hingga hotel mewah.

Biaya pergi ke Thailand tidak lepas dari perhitungan anggaran perjalanan. Sobat travelling membutuhkan moda transportasi tertentu agar lebih nyaman saat menjelajahi berbagai destinasi wisata menarik di tanah air.

Angkutan umum mudah ditemukan dan merupakan sarana transportasi yang murah. Teman traveling bisa berkeliling kota dengan budget 30 baht atau Rp 12.000.

Jika ingin perjalanan lebih nyaman, tidak ada salahnya memilih taksi dengan harga terjangkau. Siapkan biaya sekitar 35 baht atau sekitar Rp 14.000 per kilometer.

Budget Traveling Ke Thailand 7 Hari 6 Malam Tahun 2023

Jika ingin liburan lebih leluasa dan nyaman, sewa mobil adalah solusinya. Budget sewa mobil di Thailand mulai dari 1.000 – 2.800 baht (Rp 430.000 – 1.173.000) dengan biaya bahan bakar 43 baht (Rp 17.000).

Saat merencanakan detail pengeluaran liburanmu ke Thailand, pastikan Teman Traveler mengalokasikan anggaran pengeluaran. Thailand memiliki begitu banyak makanan dan camilan lezat sehingga tur kuliner dapat ditambahkan ke daftar liburan Anda.

Dari segi belanja konsumen, Sahabat Traveler tentunya bisa menyesuaikan anggarannya dengan pilihan makanan yang tersedia. Harga pangan di negeri ini tidak jauh berbeda dengan pangan di Indonesia.

Selain biaya-biaya yang disebutkan, Teman Traveler pasti membutuhkan internet yang stabil, karena harga awal 20 ribu per hari untuk sampai ke Thailand. Dengan memperhitungkan secara cermat seluruh pengeluaran ke Thailand, liburan Anda pasti akan semakin memuaskan.

Ingin Berwisata Ke Thailand? Siapkan Dulu 5 Hal Ini

8 Saran Kuliner di Thailand yang Wajib Anda Coba Kali ini kami akan memberikan 8 saran kuliner di Thailand yang wajib Anda coba. Kapan […] 5 Mei

8 Destinasi Wisata Thailand Terbaik untuk Penggemar Traveling Sudahkah Anda menentukan destinasi wisata Thailand mana yang ingin Anda kunjungi? Liburan di luar […] 5 Mei

Jalan-jalan ke Thailand selama 3 hari 2 malam, berikut sarannya. Bila Anda mau […] 5 Mei

Inilah biaya liburan ke Thailand, rencanakan pengeluaran Anda sekarang

Trip 3 Negara 🇲🇾🇹🇭🇸🇬 Budget 4jutaan😱🙀

Rincian biaya liburan ke singapura, rincian biaya liburan ke bali, rincian biaya liburan ke jogja, liburan ke thailand butuh uang berapa, liburan murah ke thailand, biaya liburan ke thailand, rincian biaya liburan ke bandung, liburan ke phuket thailand, paket liburan ke thailand, rincian biaya liburan ke jepang, tips liburan ke thailand, liburan ke thailand

superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303
superwin303

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *