Nama Fintech Yang Terdaftar Di Ojk

Nama Fintech Yang Terdaftar Di Ojk – Jakarta, CNBC Indonesia – Otoritas Pengawas Keuangan (OJK) mencatat hingga 10 Juni 2021, terdapat 125 perusahaan fintech lending yang terdaftar dan berizin. Terdapat tambahan 8 fintech lending berlisensi yaitu PT Duha Madani Syariah, PT Sol Mitra Fintec, PT Satustop Finansial Solusi. , PT Dana Bagus Indonesia, PT Fintek Digital Indonesia, PT Solusi Teknologi Finansial, PT Komunal Finansial Indonesia dan PT Berita Teknologi Indonesia.

Selain itu, terdapat 6 pembatalan bukti pendaftaran fintech pinjaman yaitu PT Mikro Kapital Indonesia, PT Pasar Dana Teknologi, PT Teknologi Finansial Asia dan PT Artha Simo Indonesia karena tidak menyampaikan kepatuhan terhadap ketentuan izin sehingga penyelenggara tidak memenuhi ketentuan Pasal 10 POJK nomor 77/POJK.01/2016 tentang jasa pinjam meminjam uang yang berkaitan dengan teknologi informasi.

Nama Fintech Yang Terdaftar Di Ojk

Selain itu, OJK juga membatalkan sertifikat terdaftar PT Empat Kali Indonesia dan PT Indo Fintek Digital karena penyelenggara tidak dapat melanjutkan operasionalnya.

Penyelenggara Fintech Terdaftar Dan Berizin Di Ojk Per 13 Desember 2019

“OJK mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan layanan fintech lending yang terdaftar dan berizin OJK,” tulis OJK dalam siaran resminya, Jumat (18/6/2021).

Masyarakat juga diimbau berhati-hati dalam memilih fintech pinjaman dan menghubungi OJK melalui telepon 157 atau layanan WhatsApp 081 157 157 157 untuk mengetahui status izin menawarkan produk jasa keuangan yang digunakan.

Pasalnya, pinjaman online ilegal masih menjadi perhatian dan terus bermunculan di masyarakat, meski pihak berwenang sudah mengambil tindakan tegas. Sebelumnya, Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam Lumban Tobing mengatakan masyarakat perlu memahami legitimasi perusahaan yang dibidik. Selain memperhatikan logika penawaran manfaat yang ditawarkan sesuai nilai wajarnya.

Selain itu, dia meminta masyarakat berhati-hati karena beberapa pihak mengklaim legitimasinya sudah jelas dan murni dari SWI OJK.

Pekan Fintech Nasional 2020 Participants

“Kami tegaskan, pengelolaan proyek waspada investasi tidak ada kaitannya dengan pengurusan perizinan atau legitimasi kegiatan komersial, oleh karena itu masyarakat diminta untuk tidak ikut serta dalam kegiatan perusahaan yang mengatasnamakan peringatan investasi. dalam pemasaran mereka, ”katanya. Pengumuman. Tongam.ojk, otoritas jasa keuangan fintech p2p lending. Waspada Investasi Ilegal di Tongam Lumban Tobing. Pinjaman peer to peer, pinjaman fintech, pinjaman p2p

Tongam L. Tobing, Ketua Satgas Waspada Investasi (kedua dari kiri), saat jumpa pers penangkapan empat tersangka pelaku upaya intimidasi rekan nasabah peer-to-peer lending melalui media elektronik yang merupakan debt collector PT VCard Teknologi Indonesia (VLoan), di Direktorat Polri, Selasa (8/1). (Bereksa/Gita R.)

Nama-nama fintech yang baru terdaftar adalah PT Akur Dana Abadi (Jembatan Emas), PT Sinergi Mitra Finansial (Kredible), PT Kredit Kemakmuran Rakyat (KlikUMKM), PT Harapan Fintech Indonesia (Klik Kami), PT Idana Solusi Sejahtera (Cairin), PT Empat Kali Indonesia (empat kali) dan PT Pemberdayaan Bisnis Indonesia (Batumbu).

(P2P) adalah kegiatan ilegal, dimana terdapat 323 perusahaan, atau 40 persen, yang negara asalnya tidak diketahui, sementara 22 persen, atau 178 perusahaan, berasal dari Indonesia.

Tidak Pernah Pinjam Di Kredivo Tapi Nama Saya Muncul Di Slik Ojk

Banyaknya fintech P2P ilegal bermunculan karena besarnya kebutuhan masyarakat. Pasalnya, kini hanya sedikit masyarakat yang memiliki akses terhadap layanan perbankan. Sekalipun Anda memiliki akses ke sektor keuangan, proses mendapatkan pinjaman tidaklah mudah. Proses panjang yang harus dilalui dan tidak jarang pengajuan pinjaman ditolak.

“Pemain fintech P2P tidak sah memanfaatkan besarnya kebutuhan masyarakat dengan membuat aplikasi fintech yang mudah dibangun,” ujarnya.

Namun, dibalik kemudahan tersebut, sebenarnya terdapat banyak risiko yang terkait dengan peminjaman ke fintech ilegal. Nasabah harus bersiap menghadapi suku bunga yang selangit, pembagian informasi pribadi, praktik pengumpulan yang tidak etis, dan sumber kredit yang tidak jelas serta perubahan nama.

Tingginya risiko peminjaman ke fintech ilegal juga menjadi penyebab Satgas Waspada Investasi menutup operasionalnya. Bentuk tindakan yang dilakukan OJK dan Satgas Waspada Investasi terhadap tindakan permintaan dan penyaluran dana tidak sah adalah pemberitahuan nama perusahaan.

Daftar Fintech Resmi Ojk Terupdate

OJK juga mengimbau masyarakat untuk selalu mengetahui daftar perusahaan fintech P2P yang terdaftar sebelum mengajukan pinjaman. Daftar ini dapat dilihat di situs OJK atau diperoleh dengan menghubungi OJK di call center 157.

Selain fintech ilegal, kekhawatiran masyarakat lainnya juga adalah aktivitas investasi ilegal. Hingga Maret 2019, Satgas Waspada Investasi telah menghentikan operasional 49 entitas investasi ilegal. Sebagian besar investasi ilegal tersebut melibatkan valuta asing (valuta asing) dan multi level marketing (MLM) tanpa izin.

Sama seperti aktivitas fintech ilegal, investasi ilegal juga didorong oleh kebutuhan masyarakat. Banyak orang yang masih tergiur dengan suku bunga tinggi atau return yang tinggi tanpa mengetahui keabsahan perusahaan yang menawarkan investasi.

Inilah sebabnya mengapa banyak orang terjebak dalam investasi bodong. Satgas Waspada Investasi mencatat total kerugian akibat investasi bodong sepanjang 2008 hingga 2018 mencapai Rp 88,8 triliun. Kerugian terbesar datang dari Pandawa Group Rp3,8 triliun, Dream 4 Freedom Rp3,5 triliun, Pariwisata 4 Umrah Rp3 triliun dan isu lainnya.

Kenali Ciri Ciri Fintech Lending Ilegal

ORI025T6 Yield Obligasi Pemerintah Pasar Umum/Tahun 6, 4% Masa Pembelian 6 Tahun Masa Penjualan 28% Kuota Nasional Diragukan Rp7.159.622.000.000.ORI025T3 Yield Obligasi Negara/Tahun 6, 25% Masa Pembelian 3% 5 Tahun, Pembelian 9% Secara Nasional . 1.000.000.

Perusahaan fintech terdaftar di ojk, fintech terdaftar di ojk, daftar fintech yang terdaftar di ojk, fintech syariah yang terdaftar di ojk, perusahaan fintech yang terdaftar di ojk, daftar nama fintech yang terdaftar di ojk, fintech tidak terdaftar ojk, fintech terdaftar ojk, daftar fintech terdaftar ojk, fintech pinjaman online yang terdaftar di ojk, fintech yang terdaftar di ojk, aplikasi fintech yang terdaftar di ojk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *