Gerakan Untuk Mengurangi Nyeri Punggung

Gerakan Untuk Mengurangi Nyeri Punggung – Anda mungkin telah mengonsumsi banyak obat untuk meredakan nyeri punggung, namun jika nyeri masih berlanjut, Anda dapat melakukan beberapa gerakan yoga. Berikut 8 pose yoga yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit punggung.

Diterbitkan: 25 Juni 2019 Terakhir Diperbarui: 12 Oktober 2020 Dilihat 13 September 2019 Waktu Baca: 2 menit

Gerakan Untuk Mengurangi Nyeri Punggung

Jika Anda seorang pekerja kantoran dan duduk di depan komputer selama hampir 12 jam, masalah kesehatan yang sering Anda alami adalah sakit punggung. Anda biasanya akan merasa sangat sakit atau merasa seperti akan pingsan ketika bangun atau melakukan hal lain.

Gerakan Untuk Mengatasi Otot Pegal

Anda mungkin telah mengonsumsi banyak obat untuk meredakan nyeri punggung, namun jika nyeri masih berlanjut, Anda dapat melakukan beberapa gerakan yoga. Berikut 8 pose yoga yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit punggung.

Iklan dari Terapi Fisik untuk Sakit Punggung Lima Kunjungan di NK Health Seorang ahli terapi fisik dapat membantu mengurangi kekakuan otot di sekitar pinggang dan meningkatkan kekuatan inti melalui penguatan inti, peregangan, dan latihan lainnya. Paket ini dihitung untuk satu kali kunjungan (5 kali) dan belum termasuk konsultasi dokter dan pemeriksaan penunjang (rontgen, MRI, CT). Pesan pose sphinx

Pose Sphinx ini termasuk dalam kategori menekuk punggung, berguna untuk meredakan nyeri punggung. Pose ini sangat sederhana dan jika dilakukan dengan benar akan membantu memperkuat tulang belakang.

Pose kucing-sapi meredakan nyeri punggung bawah dan punggung. Pasalnya, posisi ini memungkinkan punggung melengkung ke atas dan ke bawah. Gerakan ini bisa Anda lakukan setiap pagi saat bangun tidur untuk meredakan nyeri pinggang.

Gerakan Yoga Untuk Meredakan Nyeri Haid🏋🏻‍♀️

Posisi membungkuk ke depan sangat mudah dilakukan setiap hari dan bermanfaat untuk mengurangi nyeri punggung bawah. Pose ini juga dapat membantu memanjangkan otot tulang belakang.

Jika Anda sering duduk dalam waktu lama, pose ini bisa Anda lakukan setiap pagi saat bangun tidur.

Pose belalang cocok untuk memperkuat otot punggung bawah, bokong, dan punggung. Ketika punggung dan punggung bawah kuat, rasa sakitnya juga berkurang. Dengan rutin melakukan olahraga ini, Anda bisa meredakan nyeri punggung.

Posisi bridge baik untuk memperkuat otot punggung bawah, bokong, dan paha. Pose ini membantu mengurangi nyeri punggung bagian bawah dan memperkuat otot-otot di sekitar pinggang.

Gerakan Latihan Pencegahan Nyeri Punggung Bawah

Iklan dari Terapi Fisik untuk Sakit Punggung Lima Kunjungan di NK Health Seorang ahli terapi fisik dapat membantu mengurangi kekakuan otot di sekitar pinggang dan meningkatkan kekuatan inti melalui penguatan inti, peregangan, dan latihan lainnya. Paket ini dihitung untuk satu kali kunjungan (5 kali) dan belum termasuk konsultasi dokter dan pemeriksaan penunjang (rontgen, MRI, CT). Pesan Supine Spinal Twist sekarang

Pose memutar terlentang ini sangat bagus untuk mengurangi nyeri punggung bagian bawah karena memungkinkan tubuh untuk memutar. Pose ini meregangkan otot tulang belakang dan punggung bawah dengan baik.

Selain meredakan nyeri pinggang, posisi ini juga dapat membantu merangsang organ tubuh, antara lain lambung, ginjal, saluran kemih, dan usus. Jadi, pose yoga ini tidak hanya bermanfaat untuk meredakan nyeri punggung, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan.

Anda bisa melakukan pose yang sama tidak hanya sambil berdiri tetapi juga duduk. Opsi ini bisa Anda lakukan jika merasa pusing setelah membungkuk sambil berdiri.

Fisioterapi Nyeri Punggung Bawah Yang Mudah Dilakukan

Meski dilakukan dengan posisi duduk, namun manfaat yang diberikan tetap sama, yakni melegakan punggung bagian bawah dan meredakan nyeri akibat otot tegang.

Elang masuk dalam kategori yoga tingkat lanjut atau advanced karena memerlukan kekuatan dan keseimbangan. Namun apakah pose ini cocok untuk meregangkan pinggang dan pinggul.

Jika Anda baru mengenal yoga, Anda bisa memulai dengan intensitas rendah dan secara bertahap meningkatkannya ke tingkat yang lebih tinggi. Jangan langsung melakukan yoga pada tingkat lanjut atau tanpa pemanasan awal.

Selain itu, cobalah melakukan yoga secara teratur untuk melihat hasil nyata dalam meredakan nyeri punggung dan punggung bawah.

Gerakan Yoga Untuk Atasi Sakit Leher Dan Bahu

Para editor berusaha memberikan informasi yang akurat kepada pembaca. Kami bekerja sama dengan dokter dan profesional kesehatan dan menggunakan sumber terpercaya dari institusi terkait. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang proses editorial kami di sini.

Artikel ini hanya untuk informasi medis dan bukan untuk diagnosis medis. kami menyarankan Anda untuk terus berkonsultasi langsung dengan dokter yang ahli di bidangnya.

Konten ini telah ditulis atau diulas oleh para profesional medis dan diverifikasi oleh setidaknya tiga referensi dan sumber terpercaya.

Tim redaksi berkomitmen menyediakan konten yang akurat, komprehensif, mudah dipahami, terkini dan bermanfaat. Anda dapat membaca proses pengeditan selengkapnya di sini.

Gerakan Yoga Untuk Sakit Punggung Yang Mudah Dicoba

Jika Anda memiliki pertanyaan atau komentar mengenai artikel kami, Anda dapat menghubungi kami melalui WhatsApp di 0821-2425-5233 atau melalui email di [email protected], Jakarta. Banyak orang sedang duduk. Namun, tidak jarang duduk terlalu lama dapat menyebabkan nyeri pinggang.

Hal ini biasa dialami oleh pekerja kantoran yang mungkin duduk berjam-jam. Jika tidak ditangani, nyeri dapat mengganggu aktivitas lain bahkan menimbulkan bahaya

Yoga ternyata bisa mengurangi nyeri punggung akibat duduk terlalu lama. Gerakan ini disebut pose merpati dalam yoga.

Pendiri aliran Santosh, Pierre Couvillon menjelaskan, posisi merpati dalam yoga dapat bermanfaat untuk meregangkan tubuh. Selain itu, pose ini membantu meningkatkan kelenturan.

Fisioterapi Dan Nyeri Bahu: Redakan Dengan Fisioterapi!

Sebuah studi tahun 2015 di Tiongkok meneliti efek dari berlatih yoga Hanta. Dimana pada Hanta yoga sendiri dilakukan posisi merpati selama 12 minggu.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, latihan yoga secara teratur dapat mengurangi nyeri pada punggung bagian bawah dan paha belakang.

Namun bagi orang yang memiliki riwayat cedera pinggul, lutut, dan punggung. Ada baiknya berkonsultasi dengan ahlinya sebelum melakukan pose yoga ini. Karena biasanya terdapat tekanan saat melakukan pose merpati yoga, yang dapat menimbulkan rasa sakit bahkan cedera bagi yang pernah mengalaminya.

Sangat penting untuk tidak memaksakan diri ketika Anda merasakan sakit di bagian tubuh tertentu saat melakukan pose yoga merpati.

Kiat Atasi Nyeri Punggung Bagian Bawah

Posisi yoga ini juga sebaiknya dilakukan secara perlahan. Jika Anda merasa tidak nyaman, Anda harus segera berhenti untuk mencegah cedera.

Sedangkan pose yoga merpati hanya bisa dilakukan dengan cara merangkak. Anda bisa mendorong lutut kanan ke depan lalu menekuknya ke bagian luar siku kanan. Saat Anda melakukan gerakan ini, rapatkan kedua siku tergantung pada fleksibilitas Anda.

Setelah itu, pastikan kaki kanan tetap tertekuk pada posisi ini. Hal ini dilakukan untuk melindungi lutut kanan. Lalu perlahan luruskan kaki kiri ke belakang.

Badan lalu condong ke depan hingga kendur di bagian atas paha hingga bokong. Tahan gerakan ini beberapa kali sambil bernapas. Lalu beralih saja ke sisi kiri Sakit punggung sering kali menjadi kendala bagi semua orang, baik tua maupun muda. Aktivitas sehari-hari yang banyak melibatkan pergerakan fisik, terutama bagi para pekerja di depan layar komputer, seringkali mempengaruhi masalah kesehatan ini. Sebenarnya ada banyak faktor yang menjadi penyebab nyeri pinggang. Salah satu yang paling umum adalah postur tubuh yang buruk saat Anda duduk seharian.

Turunkan Risiko Nyeri Punggung Bawah, Mahasiswa Kkn Undip Lakukan Edukasi Pencegahan Nyeri Punggung Bawah Pada Pekerja Tenun Kain Goyor Desa Dalangan

Tahukah sobat minimal, ternyata yoga bisa menjadi salah satu alternatif bagi kita untuk meredakan sakit pinggang. Dengan bantuan gerakan yoga yang ringan dan sederhana, otot punggung kita akan rileks sehingga mengurangi rasa sakit yang kita rasakan. Hal ini diperkuat oleh temuan sutradara Sasha Syrelson

. Menurutnya, yoga sangat baik untuk melatih kelenturan dan stabilitas, memperbaiki postur tubuh, dan pernapasan.

Dengan melakukan gerakan ini selama 1-3 menit setiap hari, Anda dapat mengurangi tekanan pada punggung bawah Minimats dengan meregangkan dan menyelaraskan tulang belakang, yang akan mengurangi tekanan dan memungkinkan terjadinya peregangan yang baik.

Tekniknya adalah dengan berdiri di atas matras dengan kedua lutut dibuka selebar pinggul dan kedua kaki di belakang. Kemudian tarik napas dalam-dalam dan saat Anda mengeluarkan napas, letakkan tubuh Minimats di pangkuan Anda. Kemudian letakkan dahi Anda di lantai dengan tangan terentang di depan Anda.

Cara Mengatasi Rasa Nyeri Di Tubuh Tanpa Menggunakan Obat

Cara yang bagus untuk meregangkan paha belakang dan bokong Anda. Minimate bisa sedikit menekuk lututnya agar peregangan lebih nyaman.

Jaga tangan tetap di lantai, duduk berlutut, lalu angkat pantat dan dorong tubuh ke belakang. Jangan lupa rentangkan jari Anda lebar-lebar! Cobalah untuk meluruskan kaki Anda dan turunkan tumit Anda ke lantai. Kemudian rilekskan kepala di antara kedua telapak tangan dan arahkan pandangan melalui kaki atau hingga ke pusar. Lakukan gerakan ini selama 1-3 menit setiap hari!

Pose Sphinx menciptakan lekukan alami yang bagus di punggung bawah. Gerakan ini juga bisa sedikit menegangkan perut Anda, sehingga berguna untuk menopang punggung bagian bawah.

Mulailah dengan berbaring tengkurap dengan kedua kaki rapat dan lurus di belakang Anda. Kemudian letakkan siku di bawah bahu dan lengan bawah di lantai, lalu angkat dada dari lantai. Setelah itu tekan pinggul ke lantai dan regangkan tulang belakang, bahu harus rileks. Lakukan gerakan ini selama 1-3 menit!

Gerakan Untuk Atasi Nyeri Punggung

Seperti gerakan sebelumnya, lakukan gerakan ini selama 1-3 menit. Anda juga bisa menambahkan goyang perlahan ke kanan dan kiri untuk memijat punggung dengan tekanan tubuh.

Pertama, Anda harus berbaring telentang. Setelah itu, tekan kedua lutut ke dada. Goyangkan tubuh Anda ke depan dan ke belakang secara perlahan, jaga agar kaki Anda tetap kokoh.

Lalu lintasnya mudah kan Minimates? Semoga gerakan yoga sederhana ini bisa membantu meringankan dan mencegah sakit punggung ya. Ingatlah untuk melakukan hal ini secara rutin agar hasilnya maksimal. Semoga berhasil, Minimal! Sakit pinggang atau yang sering disebut asam urat merupakan fenomena yang sangat umum terjadi di Indonesia. Banyak hal yang mempengaruhi hal tersebut, misalnya ada kelainan yang menyebabkan nyeri,

Gerakan menghilangkan nyeri punggung, gerakan mengurangi nyeri haid, gerakan mengurangi sakit punggung, gerakan untuk mengurangi sakit punggung, gerakan nyeri punggung, mengurangi nyeri punggung, gerakan yoga untuk mengurangi nyeri haid, gerakan untuk mengurangi nyeri haid, gerakan yoga untuk nyeri punggung, cara mengurangi nyeri punggung, gerakan untuk nyeri punggung, gerakan mengatasi nyeri punggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *